Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Artikel Desain Rumah 7: STANDAR UKURAN KAMAR TIDUR

Written By Anonymous on January 19, 2012 | 8:36 AM

Advertisement
Yang membedakan ukuran luas kamar tidur dalam rumah tinggal umumnya berdasarkan peruntukkannya yaitu kamar tidur utama dan kamar tidur anak. Secara teori, standar luasnya adalah; kamar tidur utama seluas 11,15 m2 dengan ukuran sisi terpendek 2,845 m sedangkan untuk kamar tidur anak luas minimalnya adalah 7,43 m2 dengan ukuran sisi terpendek 2,348 m (ini adalah ukuran bersih atau wall to wall). Standar luas ini berdasarkan kebutuhan dasar ruangan untuk tidur dengan memperhitungkan kebutuhan ruang gerak untuk merapikan tempat tidur. Berdasarkan data tersebut
dapat kita ambil angka yang mendekati dengan ukuran as dinding, misalnya untuk kamar tidur utama adalah 3,25 x 4 = 13 m2 (luas bersih = 12,074 m2) dan untuk kamar tidur anak adalah 2,75 x 3 = 8,25 m2 (luas bersih = 7,519 m2).
Contoh Kamar Tidur Ukuran Standar:
kamar tidur utama
kamar tidur anak

 Namun ada baiknya anda menentukan luas kamar tidur dengan mempertimbangkan ukuran-ukuran perabot yang akan anda masukkan ke dalam ruangan tersebut, karena untuk item tempat tidur saja sekarang ini tersedia berbagai macam ukuran diantaranya 100, 120, 160, 180 dan 200 cm untuk lebarnya sedangkan untuk ukuran panjang rata-rata 200 cm.
Disamping itu saat ini kamar tidur bukan hanya semata kamar untuk tidur saja. Banyak orang melakukan kegiatan lain di kamar tidurnya seperti baca buku, nonton TV, bercengkrama bersama keluarganya dan lain-lain. Nah, sudah tentu tambahan fungsi tersebut membutuhkan tambahan luas ruangan dari standar ukuran luas tadi agar tercapai suasana yang nyaman dan lega dalam kamar tidur anda.





Warung Bebas Videos

0 comments:

Post a Comment