Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Contoh Desain Kamar Tidur: WARNA PADA KAMAR TIDUR

Written By Anonymous on July 25, 2012 | 6:10 AM

Advertisement
Seperti apa jadinya nanti sebuah kamar tidur sangat ditentukan oleh warna yang digunakan dalam kamar tidur tersebut. Baik itu warna untuk dinding kamar maupun warna furniture ataupun warna benda lain didalamnya. Suasana yang ditimbulkan oleh warna akan mempengaruhi emosi penghuninya. Jadi ada baiknya kita menyesuaikan warna kamar tidur sesuai dengan tingkat emosi penghuninya yang dapat kita ukur berdasarkan usia. Toh, dalam membuat kamar tidur kita pun selalu mengklasifikannya dengan kamar tidur utama (orang tua) dan kamar tidur anak.
Warna Kamar Tidur Utama
Warna pada kamar tidur utama cenderung berusaha agar suasana yang akan dimunculkan adalah suasana yang hangat, romantis, intim dan kekeluargaan. Pada umumnya warna yang menjadi pilihan utama adalah warna netral seperti putih, krem, abu-abu, coklat muda, ungu muda dan lainnya. Pada gambar ini nampak warna yang dipilih adalah warna putih, abu-abu dan coklat.


Warna Kamar Tidur Anak Remaja



Anak remaja yang sudah beranjak dewasa biasanya mempunyai emosi yang sudah mulai tenang dibanding anak yang berada dimasa puber. Dan mereka sudah bisa menentukan warna apa yang mereka senangi. Yang perlu dicermati adalah remaja putri beda keinginan suasana kamar tidurnya dari pada remaja putra. Warna hijau, pink muda atau warna-warna peach lebih disukai oleh remaja putri, sedangkan warna biru banyak diminati oleh remaja pria.

Warna Kamar Tidur Anak Balita Sampai 12 Tahun


Untuk mewarnai dinding kamar tidur balita sampai 12 tahun, gunakanlah warna-warna yang cerah pada kamar tidur anak pada usia ini. Hal ini diharapkan akan memberikan suasana ceria pada si anak. Seperti yang diketahui bahwa warna cerah dapat mempengaruhi gerak motorik dan membantu perkembangan otak serta meningkatkan kreatifitas anak. Warna pink adalah pilihan utama, terutama sekali untuk anak perempuan. Tidak tertutup kemungkinan untuk menggunakan warna primer seperti merah, biru, kuning yang biasanya dicatkan pada kamar anak laki-laki.

Sumber diambil dari: bedroomdesign



Warung Bebas Videos

0 comments:

Post a Comment